Kamis, 13 Maret 2014

Kemunafikan vs Kepalsuan..

1. Kemunafikan

Muna. iya kemunafikan itu masih ada berkeliaran. bahkan itu udah menjadi hal yang lazim di jiwa seseorang. kenapa sih harus bersikap muna? oke. awalnya gue ini orang yang tersangat munafik. tapi seiring berjalannya waktu gue jadi mikir kalo muna itu cuma bisa nyiksa diri sendiri. atau mungkin muna bisa bikin hal yang menurut lo bahagia bisa hilang gitu aja. coba deh yakinin diri lo untuk ga bersikap muna lagi. nyiksa diri lo dan lo pasti bakal emosi terus-terusan dan jadinya sensi ke semua orang. percaya deh. iya lo harus percaya karna gue udah pernah ngerasainnya HAHAHA! muna itu ngebatin. bikin diri lo kaya banyak beban gitu. pengen dibilang sok kuat atau sok tegar padahal dalem hati rapuh. tapi terkadang muna itu ada diambil sisi positifnya dikit. dikit loh. hmm apa ya? iya muna itu bisa ngelatih lo biar lo sadar kalo ga semua yang lo mau itu harus terpenuhi. itu aja sih. hahaa apaan sih gue nyambung juga kaga:p but, intinya muna itu ga baik. jangan terlalu ngebebanin diri lo dengan kemunafikan.

2. Kepalsuan

See, yang kedua adalah kepalsuan. inget kita itu hidup di dunia. jadi banyak banget hal-hal yang palsu. banyak banget deh pokoknya. lo harus berhati-hati dalam hal ini. contohnya aja banyak orang yang suka mainin perasaan orang hanya untuk kesenangannya semata. dan ketika mereka udah berhasil mainin perasaan orang, mereka ninggalin gitu aja tanpa pikir gimana sakitnya orang yang udah mereka sakiti dan dikasih rasa kepalsuan. gue ga habis pikir sama orang yang begitu. apa sih untungnya buat mereka? bisa banget kaya begitu. pait pait pait. dunia emang penuh sama kepalsuan jadi lo harus berhati-hati. atau contoh lainnya aja, orang yang bermuka dua. itu bisa juga dibilang palsu. muka domba berhati ular. gila, kita harus hati-hati banget sama orang kaya begitu. orang jenis kaya gitu masih berkeliaran loh di mana-mana. dimana aja tanpa lo sadari. bermuka topeng lah tepatnya. serem kan? pokonya lo harus berhati-hati itu aja intinya.

well, sadarkan kemunafikan sama kepalsuan itu beda-beda tipis. keduanya ya saling berhubungan dan ga jauh beda sadisnya. tapi ketika mereka muncul di kehidupan lo, pasti lo bakal punya pelajaran berharga kedepannya biar lo ga ngalamin kejadian yang sama sebelumnya. berhati-hati itu aja intinya. kita itu tinggal di bumi. banyakin aja kegiatan yang positif biar waktu lo ga terisita sia-sia. banyak-banyak bersyukur dan kurangin ngeluhnya. semua akan indah pada waktuNya kok:) spread your love, guys!



Tuhan Yesus Memberkati:)

Rabu, 12 Maret 2014

Aku dan Mereka

Ah jujur aku bukan seorang yang romantis bisa dikatakan aku ini cuek dan tertutup. ya di keluarga ku itu bisa dikatakan aku yang paling cuek dan tertutup. aku jarang sekali curhat ke mereka apa masalahku. karna aku pikir aku ga mau membuat mereka ribet karna masalahku dan biar aku sendiri saja yang menyelesaikannya. karna aku tau pasti mereka ribet sekali kalau mendengar masalah dan keluhan-keluhanku. aku cuek kepada mama papaku atau juga kepada adik-adiku. namun apabila disaat aku perhatian aku akan sangat teramat perhatian. dan mungkin orang yang aku perhatiin itu kesal saking aku terlalu perhatiannya hehehe but in deepest my heart, i am so love them. i love my family so much. mereka itu selalu ada disaat aku senang maupun sedih. Selalu.

Terkadang aku malu untuk mengucapkan "udah makan, ma?" "udah makan, pa?" atau apabila mereka sedang sakit aku malu untuk mengatakan "sakit apa, ma?" "sakit apa, pa?" "udah sembuh, ma?" "udah sembuh, pa?" bukan karena aku tidak peduli sama mereka cuma aku malu. ya seperti ini lah aku. padahal aku tuh khawatir sama mereka dan aku berdoa minta perlindungan sama Tuhan supaya mereka terus dijaga olehNya.

Tugas aku sekarang ingin membuat mereka bahagia. udah itu aja. aku menyesal sekali karna aku pernah membuat mereka sakit hati dan sampai menangis. iya itu adalah rasa penyesalanku yang akan aku rasakan seumur hidupku. tapi rasa penyesalan ini tidak ada artinya lagi disaat semuanya itu telah terjadi. yang aku lakukan hanyalah jangan pernah lagi membuat mereka menangis. karna bagaimana pun juga tidak ada cinta yang tulus selain cinta orang tua. kalian pasti akan menyesal seumur hidup apabila kalian menyakiti perasaan kedua orang tuamu. ya aku sadar itu. aku bisa merasakan betapa cintanya mereka samaku sampai mereka rela mengeluarkan air matanya untuku. hhh tapi yasudahlah yang terpenting sekarang aku ingin membuat mereka bahagia itu aja. hidup dengan rasa penyesalan itu hanya menyita waktu saja. lebih baik kita melakukan yang lebih baik lagi di kedepannya dan berjanji tidak mengulanginya lagi. betul kan? hehe oh iya dan tidak akan lupa aku mendoakan orang tua, adik-adiku, saudaraku, sahabatku dan orang yang aku sayang. iya nama-nama orang yang aku sayang akan selalu ada dalam doaku sebelum aku beranjak tidur di malam hari.

Lindungi dan jaga mereka yang selalu aku sayang ya Tuhan. terima kasih karna Kau telah menghadirkan mereka ke dalam kehidupanku. dan terus ada di kehidupanku ya. Aku sayang mereka:)


Tuhan Yesus memberkati:)

Senin, 10 Maret 2014

Hmmm

Gue cuek. iya gue itu tipe wanita yang amat cuek banget. cuek sama orang lain yang baru gue kenal. apalagi kalo orang itu sok SKSD alias sok kenal sok dekat. itu bakal gue cap sebagai annoyer alis orang paling menyebalkan. tapi satu kelemahan gue ketika gue sudah mulai nyaman dengan seseorang entah mengapa oh mengapa gue ga bisa bersikap cuek lagi. walaupun terkadang gue itu mempunyai gensi yang berlebihan tapi kalau gue mempunyai perasaan khusus sama seseorang gengsi itu sebisa mungkin gue hilangkan walaupun terkadang masih suka sedikit-dikit. yah belajar dari pengalaman dulu lah hhehee. kali ini kalo gue anggap itu berharga banget buat hidup gue, gue bakal berusaha dapetin itu. gimana pun caranya. kalau Tuhan berkehendak loh hehehe..

Dan yang paling paling bikin gemes, ketika seseorang itu udah bisa dibilang separoh nyuri hati gue ehh nyuri hahaha. ya begitulah istilahnya. iya ketika seseorang itu udah berhasil nyuri hati gue yang tadinya gue cuek abis, eh malah doi yang mulai ketauan sikap cueknya -_- itu tuh yang bikin gemessss *apacoba hahaha. sebenernya bukannya cuek tapi gue nya yang berle alias berlebihan alias lebay haha. ya begitulah gue disaat gue udah care bgt sama seseorang gue pasti bakal care bangeeet. apalagi kalo orang itu bisa bikin gue jatuh cinta? beuuuuuuh gatau deh hehehhee

awalnya gue walaupun udah punya rasa sama seseorang gue cuek banget loh. terlalu mentingan eh mentingin ego dan gengsi. tapi lama kelamaan gue jadi sadar "kalau lu pengen mau dapetin suatu hal sampe hal itu bener-bener jadi milik lu buang dulu lah gengsi, cuek sama ego lu itu. atau engga lu bakal kehilangan suatu hal itu!" oh maygaaaat no! gue gamau kehilangan suatu hal yang berharga buat hidup gue. suatu hal yang bisa bikin lu bahagia. tapi satu hal lagi "tapi sebelum itu pikirin baik-baik. apa dia berhak dapetin perhatian lu? apa dia pantas buat jadi seseorang di kehidupan lu? apa dia pantes suatu saat nanti dapetin tangis dan bahagia lu? apa dia pantes bikin lu bahagia? apa dia mau ada bersama lu dalam keadaan apapun dan rela nyenderin pundaknya apabila lu lagi seneng dan sedih? apa dia udah bikin lu ketawa dan bahagia? ' nah kalo emang jawabannya udah dan pernah, tunggu apaan lagi? ya ayo dapetin dia. seperti kata Endah n Rhesa "when you love someone just be brave to say that you want him/her to be with you. when you hold your love dont ever let it go, or you lose your chance to make your dreams comes true" :)


Tuhan Yesus Memberkati :)

Kamis, 06 Maret 2014

Cerita Fanny

"eh kenapa sih lu marah-marah mulu" kataku perlahan sambil melihat Fanny marah-marah dan gerutuk ga jelas. hmm iya setelah aku perhatiin memang kisah cinta Fanny itu lagi dialami masa-masa menyulitkan. entah dirinya sendiri yang bikin sulit atau memang dari sana nya udah sulit. tapi aku pikir toh dia yang sudah memilih itu kenapa harus diambil pusing yah? aku juga bingung.

"Gue bete sama si Joe!" gerutu Fanny lagi. hah? bete? kenapa? yang aku tau kalo orang yang baru aja jadian itu pasti bagaikan telur ayam yang masih anget-angetnya. tapi kok ini aneh? Fanny malah sering mengalami bete, kesal dan lain-lain. apa ada yang salah dengan si cowok? atau mungkin ada yang salah juga dengan si cewek? nah ini bagian yang paling menyebalkan, semua orang galau karna cinta. dan mendengarkan orang yang sedang galau karna cowok atau cewek juga hal yang menyebalkan bagiku. 

"kenapa sih? lu kan baru aja jadian sama dia. mestinya lu lagi mesra-mesranya tuh sama doi. bukannya malah galau begini" ucapku yg seakan-akan memberi respon atas omelan nya Fanny. Fanny pun tetap saja ngomel-ngomel ga jelas. ga ada titik dan koma atas omelannya tersebut. aku pun berusaha mencerna dan ikut mengerti apa yang telah dirasakan oleh Fanny.

"Bunga, ga tau kenapa makin kesini kok gue jadi gimana gitu sama Joe.." Ucap Fanny. nah kan? gimana gitu bagaimana? aku jadi semakin bingung dan berusaha untuk menanyakan kembali lebih jelasnya.

"gimana gitu gimana sih, Fan? ah elu malah bikin gue tambah puyeng. apa masalah lu? yang gue tau si Joe itu baik loh" Jawabku yang berusaha memberi pendapat tentang Joe. yang menurut ku sih Joe itu baik dan sangat sayang dengan Fanny. itu menurut ku sejauh ini sih.

"iya dia itu terlalu over." jawabnya singkat.

"over? over kenapa? dia emang ngelarang lu kesana kesini? atau dia ngelarang lu untuk ngelakuin suatu hal tanpa ijin dia gitu?"

"Engga sih.. tapi dia itu kalo nanya terlalu detail dan ga masuk akal. yang menurut gue itu pertanyaan ga berguna banget untuk ditanyain" kata Fanny yang seakan membuat ku kaget sedikit. itu bukan over namanya. aku kira over yang dimaksudkan Fanny itu kalau Joe banyak melarang Fanny untuk berbuat ini dan itu. 

"astaga itu bukannya over. itu tandanya perhatian. dia perhatian sama lu, Fan. lu nya aja yang terlalu lebay. walaupun pertanyaannya begitu, dia mau tau keadaan lu gimana disini." kataku memberi saran kepada Fanny. ya mungkin aku dan Fanny itu beda tipe. tapi aku berusaha memberi saran kepada Fanny. ya tapi tetap keputusannya ada di tangannya.

"trus lu kenapa awalnya mau terima dia?" tanyaku kembali

"ya kan awalnya gue emang suka sama dia. dan ga tau kalo tiba-tiba jadi kaya begini" Jawab Fanny yang kembali membuatku kaget. kalau aku jadi dia, aku harus mengenal lebih jauh sosok seorang itu sebelum dia jadi pacar aku. biar nanti pas sudah berhubungan aku jadi lebih tau sifat-sifatnya. ya tapi aku kembali berpikir tetap saja ini yang memilih Fanny bukan aku.

"lu ga boleh begitu. saran gue mending lu putusin aja dia. dari pada lu jadian sama dia tapi lu nya malah begini. jadinya serba salah. karma itu berlaku. lu mau nanti suatu saat kalo lu udah sayang banget sama seseorang, nanti orang itu bakal ngelakuin hal yang sama yang lu lakuin sekarang? apalagi kalau dia tau kalo lu pernah jalan sama mantan lu dan masih berhubungan sampe sekarang. apalagi kata lu kalo mantan lu sampe bilang-bilang ke si Joe karna lu punya perasaan yg gimana gitu sama Joe akibat lu yg masih curhat-curhatan sama mantan lu. dan coba lu pikir lagi, saat Joe tau itu apa dia marah? ga kan? dia ga mau marah karna dia takut kehilangan lu walaupun cuma gretak-gretak aja tadi kan? dan satu lagi, lu jangan ladenin mantan lu deh. kalo udah jadi milik orang lain coba fokus sama yang sekarang. padahal lu bilang kalau udah ga mau balikan lagi tp lu masih ngerespon dia. tar yg ada dia malah berharap banyak dari lu. gausah cari perhatian sama mantan deh. yaudahlah lu sendiri yang nanggung" ucapku panjang lebar. iya yang aku masih heran entah kenapa Fanny masih berhubungan sama mantannya. padahal dia sudah jadi milik Joe. dan yang salutnya itu Joe ga marah sama Fanny. kalau aku ada di posisi Joe, mungkin rambut ku sudah terbakar saking emosinya hehe lebay yaaa. tapi ini serius loh.

"iya iya gue tau. ini salah gue. yg tadinya gue mau putusin dia jadi gajadi karna dia ga mau marah gue tau berhubungan sama Rey. yaudahlah liat aja nanti kedepannya gimana. gue pusing. sebenernya gue gamau pacaran dulu, mau fokus kuliah" jawab Fanny yang terlihat cuek. Fanny emang cuek tapi sebenernya dia baik loh. aku pun aku menggeleng-gelengkan kepala dan kembali tertawa bersama Fanny.

Intinya, jaga baik-baik orang yang sangat sayang sama kamu. jangan sia-sia kan dia. kalau memang tidak suka ya cepat tinggalkan. atau kamu belajar mengerti dia. kecuali kalau memang dia jahat sama kamu ya kamu wajar berbuat seperti itu. jangan sampai kamu merasakan kembali apa yang telah kamu tuai itu loh. belajar lebih dalam lagi mengenal sifat-sifat seseorang biar nanti pas berhubungan ga ada masalah kaya bocah seperti itu. inget pacaran itu untuk bahagia kan? jangan menyiksa diri sendiri dengan tingkahmu sendiri. bahayaaaa okeeeee. semangaaattttt:)))

Tuhan Yesus memberkati :)