Senin, 16 November 2015

Rindu dan Hujan

Hujan itu Rindu dan Rindu itu Kamu




Huuhhh..

Denyut jantung ini rasanya berdetak lebih cepat dari biasanya..
entah apa tandanya itu.
Mungkin karna aku rindu..

Rindu..
Sepenggal kata yang singkat yang mungkin bisa terjadi pada setiap orang. Rindu itu curang. Iya dia sangat curang. Selalu bertambah tanpa tahu bagaimana caranya untuk bekurang. Rindu itu curang kenapa harus kamu dan kamu yang selalu mengambil bagian dalam kerinduanku.

Aku benci kamu dan rinduku. Kalau aku boleh memilih kenapa harus kamu yang aku rindukan. Aku benci kamu yang selalu membuatku rindu. aku benci rinduku yang telah ku berikan kepada dirimu. kadang rinduku ini juga yang menjadi sangat egois. rindu ini terus dan terus memberikan kerinduan untukmu.

Kadang aku berpikir, ya Tuhan kenapa harus dia yang aku rindukan. kenapa terlalu sakit untuk menyimpan rindu untuknya? bisakah Kau hapus rinduku ini? sedetik saja Tuhan. hidup ini tidak adil! hanya bisa menyaksikan setiap lembar kerinduan yang tumbuh. ah tapi aku juga tidak boleh terlalu munafik untuk berkata kalau aku tidak merindukannya.

Hujan..

Menurutku hujan yang mesra itu, akan terasa lebih indah, jika kita bisa menikmatinya dari jendela yang sama. Aku selalu bahagia ketika mencium aroma hujan yang membasahi tanah kering. Hujan membuat segala rindu ini menjadi tumbuh dengan seenaknya! tanpa pikir panjang dan membuat denyut jantung semakin cepat! ahh aku rindu hujan dan kamu!

Intinya, aku tak peduli. tak peduli. yang penting aku rindu kamu! kini aku menjadi manusia yang sangat egois. kembali lagi kepada sumber utama rindu. Aku tahu Tuhan, Kau lah yang membuat rindu ini ada. rindu ini ada untuknya. untuk dirinya. aku tak menyesal. tak ada rasa menyesal sama sekali. buatlah aku menjadi manusia yang tidak egois. biarlah cukup rinduku saja yang egois! 

Hey kamu, aku rindu! aku rindu hujan juga dan aku benci kamu!

Tak perlu lagi menyibukkan diri untuk menghapus rindu. karna yang ku tahu, semakin kau berusaha menghapusnya, malah akan semakin bertambah. dan sekarang ku relakan segala rindu ini kuberikan untukmu, sampai pada akhirnya aku tahu kemana rindu ini akan berlabuh.



- Kamu & Hujan -


Jumat, 25 September 2015

Hearty Paws

Reviews : Hearty Paws




Kali ini ijinin aku buat nge-reviews satu film dulu ya bukan untuk mengarang cerita pendek lagi hehehe.. 

I'd recommend you to watch it. This film made me cry. Bener-bener bikin air mata turun deres banget. harus siapin tissue yang banyak kalau nonton ini. kebetulan aku memang Dog's Lovers jadi aku tertarik buat nonton ini. Gak bisa berhenti ini air mata setiap nonton ini. 

Ini film yang menceritakan tentang seorang Anjing yang sangat sayang sama ownernya. Berawal dari Sepasang adik dan kakak yang sudah ditinggal orang tua nya dari kecil. Pas sang Adik yang bernama Soi ulang tahun, sang Kakak yang bernama Chan memberi hadiah seekor anak Anjing untuk adiknya, Soi. anak anjing itu kemudian mereka beri nama Hearty.

Hearty mereka rawat dari kecil hingga dewasa. mereka sangat bahagia sekali semenjak Hearty ada di kehidupan mereka. dan pas suatu ketika mereka sedang bermain-main di salju, Soi mengalami kecelakaan. Dia tenggelam di air es dan meninggal. Chan menuduh kalau Hearty lah yang membuat Soi meninggal padahal Hearty ingin menolong Soi tetapi akhirnya Soi sudah meninggal.

Chan marah sekali sama Hearty. Dia membenci Hearty. Chan ingin menghindar dari Hearty. namun, Hearty gak mau. Dia tetap mengikuti kemana Chan pergi. Tapi Chan malah marahin Hearty dan bentak-bentak Hearty. Jreng..jreng... disini awalnya air mata turun hiks hiks..

Chan malah masuk ke dunia pengemis yang ada bos nya gitu. Bos nya galak banget. Punya Anjing yang galak pulak namanya Becky. Bosnya sering banget nyiksa Hearty. sampai dipukul pakai kayu. Diadu sama Becky. Nahhhh, disini mulai air mata turun deressss bangeeetttt. langsung siapin Tissue deehhh...

Hearty sering nolong Chan, tapi Chan ga nyadar.. mending langsung nonton aja filmnya biar makin klop deh.. ada beberapa kalimat Chan ke Hearty yang bikin air mata turun lebih deres lagi.

"I won't ever leave you again. How could I do that? you got hurt because of me. you take care of me, when you couldn't see. you're so mean to me because everytime I see you, you remind me of Soi. forgive me! please dont be sick..."

Wohaaaaa... sedihnya ga ketulungan pokonyaaaaa :((((((( I can't hold my tears!! Intinya siapin Tissue yang banyak buat nonton ini...

Ini aku kasih Linknya buat nonton..

http://www.istudiom.com/2006/01/hearty-paws-2006/



Happy watching and woof youuu :*



Senin, 10 Agustus 2015

Awal dari permulaan.

Dari pada ngantuk, mending baca ini saja. Cerita pendek ku secara aku sudah lama tidak menulis. he he he..





Sebelumnya perkenalkan namaku, Adaline. Akrab dipanggil Ine. Tinggal disuatu kost yang terletak di daerah jakarta selatan. jarak kost ke kantorku tidak terlalu jauh. sekitar 15 menit aku sudah bisa sampai di kantor. rumahku yang menurut ku tidak terlalu jauh sebenarnya dari kantorku. tetapi karna macet di daerah Jakarta tidak lekas sembuh juga, aku pun memutuskan untuk ngekost. Bayangkan saja, bisa sampai telat 2 atau 3jam aku baru bisa sampai kantor kalau sedang macet.



Seperti biasa sepulang dari kantor, aku merebahkan badanku di kasur empuk ku itu. ku nyalakan televisi supaya keadaan di dalam kamar kosku itu tidak terlalu sunyi sekali. Aku ambil handphone ku. aku melihat media sosial yang ku punya. melihat status dan foto foto teman media sosialku seakan akan mereka memiliki hidup yang sangat mengasyikan. iya semenjak aku resmi berganti status menjadi "single", begitulah rutinitasku. pergi bersama sahabat dari jaman sekolah dulu dan sahabat dari jaman kuliah dulu. mungkin dengan kata lain, sebenarnya aku malas untuk mulai pacaran lagi sementara. kata temanku "trus kalo lo ga mau pacaran, lo mau jadi perawan tua?" iiihhh amit-amit deh! ga lah. 

Temanku memang kalau ngomong suka asal nyeblak saja. bukan begitu maksudku. aku hanya ingin memberikan jeda sedikit saja untuk hati ini. kalau masalah aku dekat dengan pria mana sekarang, aku dekat dengan beberapa pria. yaa, hanya dekat sekedar kenal dan hanya untuk teman ngobrol, tidak lebih.

"trus diantara pria yg lo kenal, siapa yang lo pilih ne?" ciput nanya. 

Ciput itu teman sekamar ku.

"sampai sekarang ini belom ada yang bisa nyuri hati gue"

"gaya bener lu"

"hahaha"


mungkin suatu saat nanti akan ada pria yang bisa mencuri hatiku. yang bisa membawa ku kemana pun aku melangkah. yang bisa mengajarku untuk "aku akan mencintaimu, mungkin besok atau lusa"  yang bisa menghargai apa itu artinya memperjuangkan dan diperjuangkan. iya suatu saat nanti.

ah kembali lagi...


Memang besoknya aku dan teman kantorku ada janji untuk menghadiri acara perpisahan teman kantor kami. dan ternyata besoknya juga aku ada janji sebelumnya dengan sahabatku. huh, pilihan yang agak sulit sepertinya. aku pun chat dengan sahabatku lewat line. aku bingung mereka tampaknya sedang ingin menceritakan suatu hal denganku. pembicaraan mereka membuatku bingung. aku pun mencoba untuk tenang dan tidur. akan kupikirkan bagaimana selanjutnya, besok saja.


Aku pun memutuskan untuk ikut sebentar ke acara perpisahan teman kantor kami, setelah itu aku langsung bergegas menghampiri sahabatku disuatu tempat dan sudah kami janjikan sebelumnya.

"Kenapa sih?" tanyaku

" kami berdua putus." kata sherly

"ha? boong bangeett. kok bisa? kenapa???"

"iya udahlah males ngebahasnya" ujar mila

"iihh, gue kan kesini mau denger curhatan kalian. kenapa sih? jadi we're a single ladies dong? hahaha aseekkk. ah palingan juga balikan lagi" ucapku

mereka berdua telah menjalani hubungan yang lumayan lama dan putus nyambung putus nyambung jadi wajar saja kalau aku agak tidak percaya. mereka mulai menceritakan kronologi dari awal sampai akhirnya. dan aku menjadi pendengar setia. aku mendengar cerita mereka bergantian. sedangkan waktu itu aku putus, mereka berdua lah yang menjadi pendengar setiaku. dan sekarang aku yang mendengarkan mereka. mereka nanya, gimana aku bisa lalui itu semua. huuuhh, aku tau bagaimana perasaan mereka. galau nya bisa 7 keturunan sepertinya hahaha. tapi aku selalu bilang ke mereka, kalau mereka pasti bisa melewati itu semua. dan kalau sudah kesini sini pasti bakal terbiasa ihiiirrr...

Tema untuk malam itu harusnya "karena wanita ingin dimengerti" he he he...

"ah lo mah enak, seengaknya lo udah ada temen yang bisa lo ajak ngobrol dan jalan bareng"  kata sherly

"lo mah ga ngerti perasaan kita, ne" kata mila lagi

"ihh wajar kalau kalian galau. gue juga dulu gitu. nanti juga kalian bisa dapet lagi kok. ayoo lets show to the world that we're stronger girl!!! let karma do their jobs" 


Karena sudah jam istirahat dan cacing di perutku sudah pada demo, aku makan siang dulu ya. semoga abis makan siang aku ngantuk dan mulai untuk melanjutkan cerita lagi. misscuuuu :*