Senin, 10 Agustus 2015

Awal dari permulaan.

Dari pada ngantuk, mending baca ini saja. Cerita pendek ku secara aku sudah lama tidak menulis. he he he..





Sebelumnya perkenalkan namaku, Adaline. Akrab dipanggil Ine. Tinggal disuatu kost yang terletak di daerah jakarta selatan. jarak kost ke kantorku tidak terlalu jauh. sekitar 15 menit aku sudah bisa sampai di kantor. rumahku yang menurut ku tidak terlalu jauh sebenarnya dari kantorku. tetapi karna macet di daerah Jakarta tidak lekas sembuh juga, aku pun memutuskan untuk ngekost. Bayangkan saja, bisa sampai telat 2 atau 3jam aku baru bisa sampai kantor kalau sedang macet.



Seperti biasa sepulang dari kantor, aku merebahkan badanku di kasur empuk ku itu. ku nyalakan televisi supaya keadaan di dalam kamar kosku itu tidak terlalu sunyi sekali. Aku ambil handphone ku. aku melihat media sosial yang ku punya. melihat status dan foto foto teman media sosialku seakan akan mereka memiliki hidup yang sangat mengasyikan. iya semenjak aku resmi berganti status menjadi "single", begitulah rutinitasku. pergi bersama sahabat dari jaman sekolah dulu dan sahabat dari jaman kuliah dulu. mungkin dengan kata lain, sebenarnya aku malas untuk mulai pacaran lagi sementara. kata temanku "trus kalo lo ga mau pacaran, lo mau jadi perawan tua?" iiihhh amit-amit deh! ga lah. 

Temanku memang kalau ngomong suka asal nyeblak saja. bukan begitu maksudku. aku hanya ingin memberikan jeda sedikit saja untuk hati ini. kalau masalah aku dekat dengan pria mana sekarang, aku dekat dengan beberapa pria. yaa, hanya dekat sekedar kenal dan hanya untuk teman ngobrol, tidak lebih.

"trus diantara pria yg lo kenal, siapa yang lo pilih ne?" ciput nanya. 

Ciput itu teman sekamar ku.

"sampai sekarang ini belom ada yang bisa nyuri hati gue"

"gaya bener lu"

"hahaha"


mungkin suatu saat nanti akan ada pria yang bisa mencuri hatiku. yang bisa membawa ku kemana pun aku melangkah. yang bisa mengajarku untuk "aku akan mencintaimu, mungkin besok atau lusa"  yang bisa menghargai apa itu artinya memperjuangkan dan diperjuangkan. iya suatu saat nanti.

ah kembali lagi...


Memang besoknya aku dan teman kantorku ada janji untuk menghadiri acara perpisahan teman kantor kami. dan ternyata besoknya juga aku ada janji sebelumnya dengan sahabatku. huh, pilihan yang agak sulit sepertinya. aku pun chat dengan sahabatku lewat line. aku bingung mereka tampaknya sedang ingin menceritakan suatu hal denganku. pembicaraan mereka membuatku bingung. aku pun mencoba untuk tenang dan tidur. akan kupikirkan bagaimana selanjutnya, besok saja.


Aku pun memutuskan untuk ikut sebentar ke acara perpisahan teman kantor kami, setelah itu aku langsung bergegas menghampiri sahabatku disuatu tempat dan sudah kami janjikan sebelumnya.

"Kenapa sih?" tanyaku

" kami berdua putus." kata sherly

"ha? boong bangeett. kok bisa? kenapa???"

"iya udahlah males ngebahasnya" ujar mila

"iihh, gue kan kesini mau denger curhatan kalian. kenapa sih? jadi we're a single ladies dong? hahaha aseekkk. ah palingan juga balikan lagi" ucapku

mereka berdua telah menjalani hubungan yang lumayan lama dan putus nyambung putus nyambung jadi wajar saja kalau aku agak tidak percaya. mereka mulai menceritakan kronologi dari awal sampai akhirnya. dan aku menjadi pendengar setia. aku mendengar cerita mereka bergantian. sedangkan waktu itu aku putus, mereka berdua lah yang menjadi pendengar setiaku. dan sekarang aku yang mendengarkan mereka. mereka nanya, gimana aku bisa lalui itu semua. huuuhh, aku tau bagaimana perasaan mereka. galau nya bisa 7 keturunan sepertinya hahaha. tapi aku selalu bilang ke mereka, kalau mereka pasti bisa melewati itu semua. dan kalau sudah kesini sini pasti bakal terbiasa ihiiirrr...

Tema untuk malam itu harusnya "karena wanita ingin dimengerti" he he he...

"ah lo mah enak, seengaknya lo udah ada temen yang bisa lo ajak ngobrol dan jalan bareng"  kata sherly

"lo mah ga ngerti perasaan kita, ne" kata mila lagi

"ihh wajar kalau kalian galau. gue juga dulu gitu. nanti juga kalian bisa dapet lagi kok. ayoo lets show to the world that we're stronger girl!!! let karma do their jobs" 


Karena sudah jam istirahat dan cacing di perutku sudah pada demo, aku makan siang dulu ya. semoga abis makan siang aku ngantuk dan mulai untuk melanjutkan cerita lagi. misscuuuu :*