Selasa, 04 Juli 2017

Keliling Jawa Bersama Si Putih

Halloooo...


Liburan lebaran kali ini bener-bener ga disangka banget. Sebenarnya kami udah ada rencana mau liburan ke luar kota dan baru terealisasikan pas liburan lebaran kemarin. Ini itu liburan terjauh kami bersama si putih. Ini lucu. Jauh dari prediksi kami. Awalnya kami itu ingin pergi ke Jogjakarta. Mama, Papa dan Adik-adik ku ingin sekali pergi ke Jogja. Aku sih kurang srek kalau hanya ke Jogja saja. Tapi, yasudahlah tidak apa. Aku ikut saja hehe.

Kami berangkat hari minggu jam 03.00 pagi. Wah mata rasanya masih 5 watt untuk bangun sepagi itu. Ternyata prediksi kami untuk berangkat jam 03.00 pagi tepat sekali. Jalanan itu lancar sekali. kami sangat menikmati perjalanan dan ketika sampai di semarang, kami mampir untuk istirahat sejenak. menikmati minuman kelapa muda di pinggir jalan. dan tau ga? tiba-tiba kami putar haluan. tujuan kami ubah menjadi ke Malang wkwwk. Aku memang sudah pernah bilang, kalau aku pengen banget ke Batu Malang. Tempat wisata nya menarik. Kebetulan juga disana ada Uda ku (uda itu sebutan dalam bahasa batak yang berarti adik dari Bapak).

Papaku langung menghubungi Uda ku yang di Malang. Ternyata Uda ku juga sedang berkunjung ke tempat Amangboru ku (amangboru yang artinya Paman dalam bahasa batak) di Tretes. Kami pun diminta Amangboru ku untuk berkunjung ke Tretes juga. Waaaahh, ternyata tujuan kami benar-benar berubah diluar rencana:) Kami pun segera melanjutkan perjalanan menuju Tretes. Kami belum tahu bagaimana perjalanan untuk Tretes. Kami hanya mengandalkan GPS yang sudah di share location oleh Amangboru ku itu. Kami melewati Tuban, Rembang dan Gresik. Hanya melewati saja sih. Mau mampir hari sudah malam dan kami sudah lumayan capek hihihi. Kami pun sampai di Villa di Tretes jam 11.00 malam. Kami langsung mandi, makan dan beristirahat.

Keesokan pagi nya kami diajak untuk melihat Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan. Dari Villa menuju Air Terjun tersebut, bener-bener seperti naik gunung dan aku tidak ada persiapan untuk membawa sepatu. akhirnya aku pakai sandal crocs ku karna sudah tidak ada sepatu (salah kostum sepertinya huhuhu) selang hampir satu jam, kami pun sampai di Air Terjun tersebut. Aku tidak sempat foto air terjun nya karna memang aku lagi tidak mood untuk melihat Air Terjun hihihi. Tapi, benar kok. Air Terjun nya keren. Pengen nyebur sudah tidak bawa pakaian ganti lagi wkwkwk


Foto kami sebelum sampai di Air Terjun Kakek Bodo







Setelah dari Air Terjun Kakek Bodo, kami pun rencana ingin ke Batu Malang. Berkunjung ke Museum Angkut. Kami Check Out dari Villa jam 12.00 siang. Bersiap-siap untuk pergi ke Malang. Kami menginap di Rumah Uda ku. Sambil bersiap-siap menyiapkan tenaga, untuk besok nya pergi ke Batu Malang. Malamnya, aku dan adik-adik ku pergi jalan-jalan malam ke Alun-alun Malang lalu pergi ke MOG (Mall Olympic Garden). Ini mall yang berada di Malang. Mall nya menurutku agak seram sedikit sih. tapi aku rasa kalian perlu melihatnya sendiri untuk lebih jelasnya hehehe.

Keesokan harinya, kami pun bersiap kembali untuk melanjutkan perjalanan menuju Batu Malang. Akhirnya rasa penasaran ku ingin ke Batu Malang tercapai hehee. Kami berangkat dari Malang jam 9 pagi. perjalanan hanya 1 jam setengah saja dari Malang menuju Batu. Dikarenakan Museum Angkut buka nya jam 12.00 siang, kami menghabiskan waktu ke Negeri Apel Kusuma Agrowisata. Mamaku ingin sekali pergi kesitu.  Disana kami bisa memetik buah Apel per masing-masing orang 2 buah Apel dan makan Apel sepuasnya tapi makan di tempat. Apel nya manis-manis loh. Untuk memetik 2 buah Apel dan memakan apel sepuasnya dikenakan biaya Rp. 65.000/orang.


Negeri Apel Kusuma Agrowisata



Karna waktu sudah menunjukan pukul 12.15, kami pun segera pergi ke Museum Angkut. Aku dan adik-adik ku langsung menuju loket untuk membeli tiketnya dengan harga Rp.100.000/orang. wah ternyata Museum Angkut itu luas yaa. Bisa untuk menambah wawasan juga disana ternyata.


How learn to fly





Keseruan kami di Museum Angkut



Ini keranjang ikan jaman dahulu


Aku foto di depan pesawat Kepresidenan Indonesia

Pokoknya seru banget di Museum Angkut dan ga terasa kami sudah menghabiskan waktu sekitar 2 jam disana. yang belum pernah aku rekomendasiin wajib datang kesana ya. Ini masih sebagian foto ku disana dan masih banyak lagi foto lainnya hihihi

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan kami. Tujuan kami selanjutnya adalah Gunung Bromo. Sayang banget ke Malang tidak menyempatkan waktu ke Gunung Bromo. Aku sudah pernah kesana sebelumnya. Namun, Papa dan adik-adik ku ingin sekali pergi ke Gunung Bromo. Dari Malang menuju Bromo menghabiskan waktu sekitar 3 jam. Kami berangkat dari Gunung Bromo sekitar jam 17.00 dan sampai di Bromo sekitar 20.00. Kami mencari penginapan hampir satu jam dikarenakan semua hampir full. jadi menurutku lebih baik kalian persiapkan dulu penginapan nya sebelum hari H deh. Selain full harganya juga mahal hmm. Kami pun ditawari Mobil Jeep untuk persiapan besok pagi untuk melihat sunrise. Ini juga yang perlu diperhatikan. Awalnya aku ga dikasih tau untuk harga jeep nya. aku langsung DP Rp. 200.000. aku pikir kan paling mahal sekitar Rp. 800.000 dan ternyata keesokan hari nya mereka bilang harganya Rp. 1.000.000. Aku kaget. Mahal sekali. Ga wajar kan ya. Aku pun ga mau hanya membayar Jeep yang harganya Rp. 1.000.000. Setelah agak sedikit berdebat akhirnya deal dengan harga Rp. 850.000 -_-

Jam 1.30 jeep kami sudah menjemput di depan Villa. Aku, papa dan adik-adik ku segera bersiap-siap. namun, mama ku tidak ikut karna ga tahan sama dinginnya hehe. Perjalanan menuju untuk melihat sunrise pun sangat menyenangkan. Tapi kabutnya masih tebal banget dan dinginnya minta ampun. aku saranin kalian harus bawa jaket yang tebal pokoknya. berangkat jam 1.30 aja ngantri jeepnya udah panjang banget. kami ga bisa naik sampai atas. harus naik lagi ke atas dan masih agak jauh huhuhu. akhirnya kami memutuskan untuk naik ojek dengan harga Rp. 100.000/2 orang (pp). Dikarenakan ojek ga bisa naik sampai puncak sunrise nya, kami pun harus jalan lagi sampai puncak nya. Kali ini benar-benar ramai sekali orang disana. Sudah sampai puncak, dinginnya sudah ga terlalu. Mungkin karena orang nya terlalu banyak kali ya. Sebentar lagi sunrise nya akan muncul dan tiba-tiba, adik perempuan ku kebelet pipis. Astaga, untuk kebawah mencari toilet aja susah banget karena banyak orang dan kalau kami udah kebawah, kami ga akan bisa lagi ke atas melihat keadaannya seperti itu. Akan tetapi, mau gimana lagi. Adik ku udah benar-benar ga bisa ditahan lagi dan kami pun berusaha kebawah mencari toilet sambil berdesak-desakan.

Setelah dari toilet, kami udah ga bisa untuk keatas melihat sunrise. Dulu aku sudah pernah sih makanya aku tidak terlalu penasaran hihihi. Kami pun kebawah. Kami bisa melihat sunrise dari bawah walaupun tidak terlalu sebagus melihat sunrise dari atas. Tapi tak apalah. Dari pada tidak melihat sama sekali :)


Ini penampakan sunrise dari bawah :)

Selanjutnya, kami melanjutkan perjalanan dengan Jeep ke Pasir Berbisik. Katanya pasirnya kalau dikeset pakai kaki bunyi. tapi, kemarin habis kena hujan jadi pasirnya agak basah hehe. Kabut nya masih agak tebal. suasana nya bener-bener keren abis.


Ini foto kami di Pasir Berbisik



Fly as high as you can


Kabutnya masih tebal banget yaa



Sihombing's Family
Perjalanan kami di Gunung Bromo keren abis pokoknya. Kalian wajib untuk mampir ke Gunung Bromo. Tapi harus punya tenaga extra sih karna pasti sangat menguras tenaga dan ga akan nyesel hihihi

Setelah puas di Bromo, kami langsung menuju Villa lagi untuk siap-siap Check Out dan melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta. Iyaaa, tujuan ke Jojakarta masih berlaku kok. Tetap pada pendirian kalau harus ke Jogjakarta :)

Kami berangkat dari Villa sekitar 13.00. kami melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta. Perjalanan dari Malang ke Jogja, kami membutuhkan waktu 16 jam. Ini karena kami beristirahat di Rest Area sih hehe. Aku yakin sampai di rumah nanti, badanku pasti remuk-remuk wkwkw. Akhirnya, kami sampai di Candi Borobudur (Magelang, Jawa Tengah). Kalau ke Candi Borobudur, mama ku yang pengen banget kesitu hihihi.

Disana kami, keliling Candi Borobudur setelah itu kami melihat benda-benda unik di Galeri Unik & Seni Borobudur. Di Galeri Unik & Seni Borobudur tempat yang sangat rekomendasi untuk kalian. disana kalian bisa liat manusia terpendek di dunia dengan tinggi 60cm, benda unik lainnya dan film meletusnya Gunung Merapi.


Ini foto kami saat perjalanan ke Candi Borobudur
Di Candi Borobudur, kami menghabiskan waktu sekitar 5-6 jam. Puas sekaligus lelah campur aduk pokoknya. Kami berencana untuk mencari penginapan disekitar candi terlebih dahulu. beristirahat supaya ada tenaga untuk perjalanan pulang kami. Rencananya kami ingin pulang besok pagi nya jam 5.00 pagi, namun seperti biasa rencana kami berubah dan kami pulang jam 17.00 hari itu juga. Lumayan kami sudah istirahat kurang lebih 3 jam, selanjutnya mungkin kami akan banyak beristirahat di rest area.

Perjalanan pulang, kami menghabiskan waktu sekitar 24 jam. Perjalanan Magelang-Citereup menghabiskan waktu 2 hari ternyata. Mungkin karena memang arus balik jadi agak lumayan macet dan agak membuat badan remuk hihihi.

Inilah sekilas pengalamanku bersama keluarga selama liburan lebaran kemarin. Keliling Jawa lewat jalur darat yang menghabiskan waktu 6 (enam) hari. Lelah, capek tapi sangat menyenangkan dan perjalanan terjauh kami bersama si putih. Puji Tuhan kami sampai tempat tujuan dan kembali kerumah dengan keadaan selamat tanpa kurang satu apapun :) Mungkin next plan, kami akan pergi ke daerah yang lebih jauh lagi. Ke sumatera atau ke kalimantan :) hihihi Amin..

Oh iya ini ada sedikit video kami di Gunung Bromo. Check this out --> https://www.youtube.com/watch?v=5NaJ4b-YU4A&feature=share