Selasa, 13 November 2018

Yellow Subtitles Ala Tumblr #EasyTutorial

Hai..kali ini aku bukannya mau bikin puisi atau bikin cerpen nih. Tapi, kali ini aku mau share suatu hal yang mudah-mudahan bermanfaat ya buat kamu yang belum tau. Jujur aku tuh penasaran banget sama teks yang warna kuning itu loh ala-ala tumblr gitu atau ala subtitles yang ada di film. Temenku ada sih yang tiba-tiba upload fotonya sendiri dan ada teks nya gitu warna kuning yang mirip kayak subtitles di film. Aku penasaran dong. Sempat sih ku tanya tapi rada bingung gitu.

Ini salah satu contoh yellow subtitles
Dengan kekuatan bulan eh maksudnya dengan kekuatan om google, aku berhasil menemukan caranya. Seneng banget rasanya hehe karna udah lama banget aku penasaran sama caranya orang-orang, kok mereka bisa sih upload foto mereka dan tulisannya itu kayak di film (termasuk warna dan font).

Berikut aku share tutorial singkatnya yaa..
  1. Kamu harus siapkan foto sekece mungkin ya dan jangan lupa harus siapkan juga tulisan buat subtitles fotonya. Bikin sekeren dan semenarik mungkin. 
  2. Download aplikasi Phonto. Untuk pengguna Android dan pengguna IOS bisa kok buat download Phonto.
  3. Sebelum kamu import foto kalian ke aplikasi Phonto, aku saranin download dulu untuk font yang aku rekomendasikan buat subtitlesnya. Corbel Bold Italic. Kamu bisa download aja untuk free font di Chrome.
  4. Setelah itu, baru deh kalian bisa import foto kalian ke aplikasi Phonto dan kalian ketik untuk subtitles yang udah kalian siapkan dengan menggunakan font Corbel Bold Italic yang udah kamu download tadi. Jangan lupa atur warna sesuka kalian. Nah, setelah selesai bisa langsung di save di gallery kamu dan foto kece kamu udah siap buat di upload di Instagram deh. Lumayan kan untuk mempercantik feeds kamu :)
Ini contoh foto yang aku bikin :)



Gimanaaa??? semoga bermanfaat ya buat kamu. Jangan lupa di share buat foto yang udah berhasil kamu buat hehe. Selamat mencoba guyssss!




Reactions:

0 comments:

Posting Komentar